Logo

Perancangan dan pembuatan sistem informasi akademik mahasiswa jurusan teknik sipil Universitas Kristen Petra berbasis web

Hapsari, Vicky Edina (2008) Perancangan dan pembuatan sistem informasi akademik mahasiswa jurusan teknik sipil Universitas Kristen Petra berbasis web. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sistem informasi akademik merupakan suatu sistem yang menyimpan semua informasi yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Selama ini sistem informasi yang digunakan di Jurusan Teknik Sipil Universitas Kristen Petra masih bersifat manual. Dengan semakin berkembangannya teknologi informasi, maka memungkinkan adanya perubahan sistem informasi yang bersifat manual menjadi sistem informasi yang berbasis web. Tujuan dari tugas akhir ini adalah membuat suatu perancangan dan desain sistem informasi akademik untuk jurusan teknik sipil yang berbasis web. Yang mana sistem ini akan mengontrol proses pendaftaran mahasiswa serta mempermudah jurusan dalam memberikan informasi kepada mahasiswa. Sistem informasi akademik berbasis web ini menggunakan media internet, dan dibangun dengan menggunakan PHP versi 5.2.5, Macromedia Dreamweaver, dan MySQL 5.0.45. Dari hasil pengujian yang sudah dilakukan, di dapatkan kesimpulan bahwa aplikasi ini sudah sesuai dengan kebutuhan Jurusan Teknik Sipil. Selain itu, penerapan aplikasi ini pada jurusan akan sangat membantu baik di pihak jurusan maupun mahasiswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: information system, academic information system, web
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:30
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13725

Actions (login required)

View Item