Logo

Analisa strategi prospektor dan strategi bertahan yang digunakan oleh Hotel Lombok Raya di Mataram, Nusa Tenggara Barat

, Fonny and Tam, Chintami (2008) Analisa strategi prospektor dan strategi bertahan yang digunakan oleh Hotel Lombok Raya di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hotel Lombok Raya adalah salah satu hotel bintang tiga yang berjenis Business Hotel/ City Hotel yang ada di kota Lombok (NTB). Saat ini Lombok Raya memiliki saingan yang setara yaitu Hotel Grand Legi, sehingga Lombok Raya memerlukan stategi yang tepat untuk mempertahankan pangsa pasarnya. Oleh sebab itu dilakukan analisa terhadap strategi bersaing yang dilihat dari strategi prospektor, strategi bertahan dan marketing mix ( produk, harga, tempat dan promosi). Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa Lombok Raya selama ini sudah menerapkan strategi prospektor seperti membuat paket ? paket yang dapat mengcover semua kebutuhan tamu dan strategi bertahan dengan cara melakukan kerjasama dengan pemerintah maupun travel agent. Disamping itu Lombok Raya juga melakukan marketing mix dalam menjalankan operasionalnya sehingga unggul dalam persaingan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: prospector strategy, defender strategy, marketing mix
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:13
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13815

Actions (login required)

View Item