Logo

Samovar tea lounge

Subiono, Amelia Listiyani and Wibisono, Subandi (2006) Samovar tea lounge. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perubahan jaman, gaya hidup masyarakat juga berubah, maka pebisnis harus mampu menciptakan bisnis yang dapat mengikuti perubahan gaya hidup masyarakat tersebut. Menurut hasil survei yang dilakukan oleh tim penulis, sampai saat ini masih belum ada diferensiasi yang berarti dalam perkembangan industri cafe, terutama yang menyediakan menu minuman utama teh, padahal teh merupakan minuman yang hampir dikonsumsi oleh semua orang di Indonesia. Oleh karena itu tim penulis melihat adanya peluang yang bisnis yang dapat dimasuki dalam bisnis cafe, baik dari segi desain cafe, menu dan pelayanannya. Tim penulis merencanakan untuk mengembangkan cafe bernuansa Rusia yang akan menyediakan menu berbagai macam teh kesehatan yang diberi nama dengan Samovar Tea Lounge. Untuk melengkapi fasilitas pelayanan yang diberikan, maka Samovar juga akan menyediakan jasa konsultasi kesehatan gratis, terutama yang terkait dengan produk-produk yang ditawarkan di Samovar. Untuk meningkatkan image sebagai cafe kesehatan. Target konsumen untuk Samovar adalah usia 30-55 tahun dengan kelas ekonomi menengah ke atas serta mempunyai gaya hidup modern. Dari hasil rancangan usaha-Product Development yang dilakukan oleh tim penulis ini didapatkan hasil yang dapat memenuhi target, maka proyek ini layak dan dapat segera dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: cafe, healthy tea, consultation, business planning, management
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 10:46
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13884

Actions (login required)

View Item