Logo

Sebuah model penjadwalan dan pengendalian material dalam pelaksanaan proyek konstruksi

Ekaputra, Jefta (2001) Sebuah model penjadwalan dan pengendalian material dalam pelaksanaan proyek konstruksi. Master thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Material merupakan salah satu komponen sumber daya yang penting dalam suatu proyek. Oleh sebab itu material harus direncanakan pengadaannya secara progresif selama tahapan konstruksi berlangsung. Perencanaan dan pengendalian material yang kurang baik akan berpengaruh pada pelaksanaan proyek secara keseluruhan. Untuk dapat merencanakan dan mengendalikan material dengan baik diperlukan suatu sistem yang mampu memberikan informasi-informasi terbaru secara akurat, relevan, dan cepat. Fokus penelitian ini adalah membuat suatu model sistem penjadwalan dan pengendalian material dalam proyek-proyek konstruksi. Diagram alir data, diagram relasi entity dan disain basis data memegang peranan penting dalam pembentukan model ini. Proses-proses pemodelan ini akan dibahas secara detail dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: material, construction projects, material scheduling, material control, model, construction industry
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:29
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14050

Actions (login required)

View Item