Logo

Analisa media promosi wisata sepeda air di pantai Losari, Makassar

Veronika, Ektrilia Yohana and Pho, Ery Yanto (2004) Analisa media promosi wisata sepeda air di pantai Losari, Makassar. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wisata Sepeda Air Pantai Losari, Makasar yang berdiri pada awal bulan Januari 2001, menawarkan sebuah wisata minat khusus didukung oleh letaknya yang strategis, yaitu di Makasar Barat, yang merupakan salah satu pusat keramaian kota. Topik penelitian adalah Analisa Media Promosi Wisata Sepeda Air. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari informasi mengenai media promosi yang berpengaruh dalam menarik wisatawan dan respon wisatawan terhadap media promosi, mulai dari jenis kelamin, usia, profesi, pengahasilan rata-rata per bulan, dari mana mereka mengetahui keberadaan Wisata Sepeda Air sampai dengan media yang mempengaruhi mereka untuk berkunjung. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kuesioner dengan membagikan 100 kertas kuesioner kepada wisatawan Sepeda Air. Dari kuesioner-kuesioner tersebut, dapat diketahui bahwa sebagaian besar wisatawan adalah pria berusia 29-35 tahun memilih teman/keluarga menjadi media promosi yang mempengaruhi mereka. Wisatawan Sepeda Air menyatakan selang waktu kunjungan mereka adalah 1 minggu setelah mengetahui dari teman/keluarga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: promotional, media, losari beach, water bike, tourist trade
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 14:25
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14947

Actions (login required)

View Item