Logo

FENOMENA TOTEMISME IKLAN (STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU)

Christianna, Aniendya (2012) FENOMENA TOTEMISME IKLAN (STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU). JURNAL MEDIA, SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MALANG.

[img] PDF
Download (542Kb)

    Abstract

    Iklan merupakan salah satu perwujudan kebudayaan, yakni hasil akal dan daya manusia. Dalam sebuah iklan tercakup pemikiran, kesenian dan teknologi. Subjek dalam iklan (biasanya dari kalangan selebritas) dapat dipandang sebagai lambang (representamen) berdasarkan suatu konvensi/ kesepakatan sosial yang disugestikan makna objeknya. Totem dimaknai pula berdasarkan kesepakatan di antara anggota kalangan tertentu yang merasa memiliki totem tersebut sebagai ”pengikat”.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: Semiotika, Totemisme, dan Iklan
    Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
    Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 14 Jul 2012 20:58
    Last Modified: 05 Nov 2012 18:45
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/15811

    Actions (login required)

    View Item