Logo

PETA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT RUMAH TINGGAL DI SURABAYA

Njo, Anastasia (2013) PETA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT RUMAH TINGGAL DI SURABAYA. JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 15 (2). pp. 141-152. ISSN 1411-1438

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (429Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pemetaan persepsi konsumen terhadap atribut-atribut rumah tinggal yang diminati, yaitu: lingkungan, lokasi, harga dan fisik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang datanya diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sejumlah sampel 384 orang di beberapa perumahan di wilayah Surabaya Timur dan Surabaya Barat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memprioritaskan atribut lingkungan, yaitu: fasilitas umum (air, listrik, telepon) dan fasilitas sosial (pasar, sarana transportasi, tempat ibadah). Atribut lokasi yang paling diprioritaskan adalah jarak tempuh ke sekolah dan pasar tradisional.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Faculty of Economic > Finance Management Program
    Depositing User: Njo Anastasia
    Date Deposited: 24 Oct 2013 11:07
    Last Modified: 25 Oct 2013 06:51
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16239

    Actions (login required)

    View Item