Logo

Hambatan komunikasi organisasi dalam "downward communication" hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Chrissandy, Natalia (2009) Hambatan komunikasi organisasi dalam "downward communication" hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa saja hambatan komunikasi organisasi dalam downward communication Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dalam melakukan penelitian, dan menggunakan teknik observasi dan wawancara mendalam untuk mendapatkan informasi dari para informan yang telah dipilih. Hambatan komunikasi organisasi yang diteliti adalah faktor- faktor organisasi yang menjadi penghambat dalam proses downward communication. Faktor- faktor organisasi yang menjadi penghambat kelancaran downward communication di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, antara lain: hierarki yang "kaku" dalam organisasi, sistem aturan dan kebijaksanaan yang lebih banyak dan lebih ketat, penundaan dan penyeleksian informasi yang akan disampaikan, tekanan dari atasan, dan ego serta prestise manajer. Komunikasi yang terjadi berasal dari General Manager sebagai pimpinan tertinggi dalam manajemen hotel, kepada Front Office Manager, lalu dikomunikasikan lagi ke supervisor Front Office Department, dan baru dikomunikasikan kepada para staf keseluruhan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: organizational communication, organizational communication barriers, downward communication
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:23
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1695

Actions (login required)

View Item