Logo

Komodifikasi Kekuasaan dalam Anime Guilty Crown

Salamoon, Daniel Kurniawan (2016) Komodifikasi Kekuasaan dalam Anime Guilty Crown. Jurnal Saintek, 13 (1). pp. 56-62. ISSN 1693-8917

[img] PDF
Download (634Kb)

    Abstract

    abstrak Manusia dan media kini tidak terpisahkan akibat perkembangan teknologi. Informasi dan hiburan menjadi bentuk konsumsi baru bagi masyarakat di era modern. Bentuk-bentuk informasi dan hiburan kini makin beragam dan media berlomba untuk menyajikan semenarik mungkin. Anime adalah salah satu media hiburan yang sudah cukup lama dikenal. Perkembangan cerita anime kini membuat media hiburan ini menjadi industri besar dan bukan sekedar seni. Cerita pada anime kini bukan lagi sekedar pertempuran kebaikan dan kejahatan tetapi unsur-unsur konflik ideologis menjadi bentuk visual yang menarik sekaligus kontroversial untuk menjaring audience. Anime Guilty Crown menjadi anime yang menarik karena konsep-konsep kekuasaan dan hegemoni menjadi pusat cerita di tengah genre-genre romantik dan action pada umumnya.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: media, hegemoni, anime, Guilty Crown
    Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
    Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 01 Jun 2016 21:13
    Last Modified: 26 Sep 2016 22:07
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/17504

    Actions (login required)

    View Item