Logo

Perancangan Quality Plan untuk Meningkatkan Mutu Buah Apel Sepanjang Rantai Pasok dari Pascapanen Sampai Display Super Market

Sutapa, I Nyoman and Rahardjo, Jani and Widyadana, I Gede Agus and WIDJAJA, ELBERT (2014) Perancangan Quality Plan untuk Meningkatkan Mutu Buah Apel Sepanjang Rantai Pasok dari Pascapanen Sampai Display Super Market. In: Seminar Nasional Hasil Penelitian, 14-06-2014 - 14-06-2014, Malang - Indonesia.

[img] PDF
Download (340Kb)

    Abstract

    Kualitas penanganan buah apel pasca panen sepanjang rantai pasok masih rendah, akibatnya mutu apel, yaitu ketahanan dan kesegaran, juga masih rendah. Dalam penelitian ini dirancang quality plan untuk mengurangi kemerosotan mutu yang disebabkan oleh berbagai faktor, yaitu penanganan oleh pekerja, peralatan kerja, metode penanganan, dan lingkungan kerja. Quality plan yang dihasilkan dapat dijadikan pedoman pengendalian mutu oleh aktor-aktor rantai pasokan dalam penanganan apel pascapanen, mulai dari proses pemilahan dan pemilihan di kebun petani sampai dengan aktivitas proses pemajangan di supermarket.

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Uncontrolled Keywords: quality plan, penanganan buah apel pasca-panen, rantai pasok.
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 01 Jul 2014 00:53
    Last Modified: 15 Sep 2014 22:50
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18559

    Actions (login required)

    View Item