Logo

Meningkatkan volume penjualan TX Travel Perak melalui penetrasi pasar terhadap segmen pelanggan personal di Surabaya

T, Hartawan Sugiharto (2009) Meningkatkan volume penjualan TX Travel Perak melalui penetrasi pasar terhadap segmen pelanggan personal di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

TX Travel Perak merupakan sebuah perusahaan Travel Agent yang bergerak di bidang tours and travel dan bertindak sebagai distributor dan pengecer di Surabaya khususnya tiket pesawat, voucher hotel, dan paket perjalanan wisata. Permasalahan yang penulis teliti adalah bagaimana cara meningkatkan volume penjualan TX Travel Perak di wilayah Surabaya melalui penetrasi pasar terhadap segmen pelanggan personal wilayah Surabaya, karena segmen pelanggan ini merupakan segmen pelanggan yang paling menguntungkan dan paling loyal, sementara jumlah segmen pelanggan ini memiliki komposisi yang paling rendah di perusahaan, sehingga perusahaan akan menghadapi kesulitan dalam mengahadapi persaingan yang semakin ketat dengan adanya e-ticket, di sisi lain kontribusi paket perjalanan wisata dan voucher hotel juga sangat kecil sementara lini produk ini memiliki peluang yang baik. Tujuan rekomendasi penulis adalah agar TX Travel Perak dapat meningkatkan volume penjualannya di wilayah Surabaya dengan melakukan penetrasi pasar segmen pelangan personal di Surabaya, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan memiliki posisi yang kuat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: market penetration, personal consumer
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 17:42
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2116

Actions (login required)

View Item