Logo

Faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan di Hypermart dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)

Pratomo, Steven Putra (2009) Faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan di Hypermart dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keterkaitan antara delapan faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan. Delapan faktor tersebut adalah shopping convenience, shopping environment, store infrastructure, personal services, in-store goods, goods price, advertisement, dan post-purchase service. Penelitian ini dilakukan di tiga outlet Hypermart yang ada di Surabaya, yaitu di SPI (Supermall Pakuwon Indah), CITO (City of Tomorrow), dan Royal Plaza. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut shopping convenience, shopping environment, dan in-store goods yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan atribut personal services, in-store goods, dan satisfaction memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian diketahui juga bahwa kepuasan pelanggan secara signifikan terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: satisfaction, loyalty, retail, and sem (structural equation modeling)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 17:29
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2249

Actions (login required)

View Item