Logo

Tinjauan kelayakan ruang anak tunagrahita pada slb/c Aditama, Optimal, Sasanti Wiyata dan Alpa Kumara Wardhana di Surabaya

Anggara, Merlin Intansaridewi (2009) Tinjauan kelayakan ruang anak tunagrahita pada slb/c Aditama, Optimal, Sasanti Wiyata dan Alpa Kumara Wardhana di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anak Tunagrahita adalah anak yang mengalami hambatan dalam perkembangan mental dan intelektual sehingga berdampak pada perkembangan kognitif dan perilaku adaptifnya, seperti tidak mampu memusatkan pikiran, emosi tidak stabil, suka menyendiri dan pendiam, peka terhadap cahaya, dll. Pola penataan dan perwujudan unsur fisik interior yang dihadirkan pada ruang kelas dan ruang terapi selayaknya disesuaikan dengan karakteristik dan perilaku anak tunagrahita agar anak merasa aman, nyaman dan akrab dengan lingkungan sekitar. Penelitian ini menganalisis layout, elemen pembentuk dan pendukung ruang serta perabot yang sesuai dan menunjang aktivitas anak tunagrahita pada SLB/C Aditama, Optimal, Sasanti Wiyata dan Alpa Kumara Wardhana di Surabaya. Dari Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pola penataan dan perwujudan unsur fisik interior ruang kelas dan terapi berpengaruh pada perkembangan, kesembuhan dan psikologis anak tunagrahita.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: classrooms, therapy rooms, characteristic and behavior of retarded children, retarded children
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 02 May 2011 15:01
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/2397

Actions (login required)

View Item