Logo

Studi banding tentang sistem pengereman pada motor arus searah magnit tetep 1/2 hp, 180 v, 15000 rpm dengan metode plugging dan dinamik

Tandiawan, Rudy (2000) Studi banding tentang sistem pengereman pada motor arus searah magnit tetep 1/2 hp, 180 v, 15000 rpm dengan metode plugging dan dinamik. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam tugas akhir ini dibahas mengenai studi banding tentang sistem pengereman pada motor arus searah magnit tetap dengan menggunakan metode Plugging dan Dinamik, dengan komponen utamanya antara lain : bridge rectifier, dan tahanan. Cara kerja dari alat bantu sistem pengereman adalah : metode Plugging dilakukan dengan cara membalik hubungan polaritas dari suplai dc, sedangkan untuk metode Dinamik dilakukan dengan menggunakan tahanan. Pengujian yang dilakukan adalah mengamati waktu pengereman dan rugi daya yang terjadi selama proses pengereman. Dari hasil pengujian, diperoleh bahwa metode Dinamik dan Plugging mempunyai waktu pengereman yang terbaik pada harga tahanan yang berbeda tetapi metode Plugging mempunyai rugi daya yang relatif rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: braking system, direct current machine, electric drive, plugging method, dynamic method
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 21:01
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4449

Actions (login required)

View Item