Logo

Analisa efektivitas iklan restoran di Surabaya pada media cetak dengan pendekatan brand equity

Gunawan, Stefen (2010) Analisa efektivitas iklan restoran di Surabaya pada media cetak dengan pendekatan brand equity. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berbagai cara dilakukan oleh manajemen restoran untuk membuat konsumen mengenal dan tertarik untuk datang ke restoran. Untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan sering dilakukan marketing mix strategy, yang terdiri dari product, place, price dan promotion. Dari keempat strategi marketing mix tersebut, promosi adalah hal yang harus dipikirkan setelah restoran berdiri dan menjalankan operasionalnya. Promosi dapat dilakukan melalui iklan dengan berbagai media, contoh media televisi, media radio, atau media cetak. Dengan melakukan strategi beriklan, restoran-restoran tersebut bertujuan untuk mendapatkan dampak positif terhadap penjualan dan nilai merek di mata konsumen. Efektivitas iklan pada merek sendiri dapat diukur dengan menggunakan pendekatan ekuitas merek atau brand equity. Dengan menggunakan analisa SPSS, hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan restoran di media cetak efektif dalam membentuk kesadaran merek, tetapi frekuensi kemunculan tidak mutlak efektif dalam membentuk persepsi kualitas. Sedangkan iklan yang mencantumkan atribut-atribut dari restoran efektif dalam membentuk asosiasi merek.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, restaurant, brand equity
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 20:51
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4558

Actions (login required)

View Item