Logo

Pengaruh sales promotion dan advertising dalam meningkatkan penjualan di perusahaan kembang gula "Sinar Baru"

Ping, Koang Tjie (1999) Pengaruh sales promotion dan advertising dalam meningkatkan penjualan di perusahaan kembang gula "Sinar Baru". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin banyaknya kebutuhan masyarakat akan perjalanan, menyebabkan semakin pesatnya persaingan di industri pariwisata. Biro-biro perjalanan wisata harus berusaha keras untuk merebut konsumen. Demikian halnya yang dilakukan oleh biro perjalanan PT. Prima Vijaya sebagai salah satu biro perjalanan yang terkenal, tetapi sejauh ini belum diketahui faktor-faktor apa yang berpengaruh dalam keputusan pembelian konsumen pengguna jasa di biro perjalanan PT. Prima Vijaya tersebut. Berdasarkan pemyataan diatas, penulis tertarik untuk menganalisa faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi konsumen keputusan konsumen dalam membeli atau menggunakan jasa di biro perjalanan PT. Prima Vijaya. Untuk itu, maka penulis menyebarkan kuesioner dan menginterview beberapa responden. Hasil analisa menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen Prima Vijaya dalam menggunakan pelayanan biro perjalanan Prima Vijaya adalah karena produknya berkualitas, harganya murah, brosur yang menarik, dan promosi penjualan berupa pemberian hadiah dan souvenir kepada konsumen.. Alasan lainnya adalah keramahan dan kecepatan pelayanan yang diberikan oleh staff yang mana hal ini memudahkan konsumen khususnya bagi kalangan pengusaha. Faktor-faktor ini patut diperhatikan sebagai masukkan bagi para pengambil keputusan bagi perancangan strategi pemasaran yang sesuai dengan perilaku konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 20:13
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/4968

Actions (login required)

View Item