Logo

Efek kognitif pesan iklan layanan masyarakat 'Influenza' di televisi pada masyarakat Surabaya Selatan kecamatan Wiyung kelurahan Babatan RW 04

Christy, Agnes Dian (2010) Efek kognitif pesan iklan layanan masyarakat 'Influenza' di televisi pada masyarakat Surabaya Selatan kecamatan Wiyung kelurahan Babatan RW 04. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan Layanan Masyarakat (ILM) influenza ditayangkan di televisi tidak lama setelah dikeluarkannya pengumuman pandemi influenza oleh WHO (World Health Organization). ILM ini menyampaikan informasi baru mengenai perkembangan virus influenza yang berubah menjadi ganas dan dapat menyebabkan kematian. Selain itu dalam ILM ini juga dipaparkan langkah pencegahan penyebaran influenza. Karena hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai efek kognitif pesan Iklan Layanan Masyarakat influenza di televisi pada masyarakat surabaya. Teori yang digunakan sebagai dasar penelitian ini adalah teori S-O-R, dimana peneliti melihat response dari organism yang berupa efek kognitif akan pesan ILM influenza sebagai stimulus. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Cluster Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisa datanya menggunakan format statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa efek kognitif pesan Iklan Layanan Masyarakat influenza di televisi pada masyarakat surabaya memiliki kecenderungan positif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising?s message, public service advertising, influenza, cognitive effect
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 20:07
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/5018

Actions (login required)

View Item