Logo

Metode road design system (RDS) untuk desain tebal perkerasan tambahan ruas Jalan Sidangoli-Boso (Maluku Utara)

Sihombing, Fidensius and Huwae, David D M (1997) Metode road design system (RDS) untuk desain tebal perkerasan tambahan ruas Jalan Sidangoli-Boso (Maluku Utara). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pokok bahasan dalam penulisan ini adalah menguraikan metode desain tebal perkerasan tambahan (overlay) yang saat ini dipakai oleh Departemen Pekerjaan Umum selaku instansi pengelola jalan. Metode dimaksud adalah Metode Road Design System (RDS), yakni suatu metode/system untuk mendesain tebal perkerasan yang telah distandarisasi dan dikomputerisasi. Metode ini dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga, BIPRAN, sifatnya merupakan penyempurnaan dari metode-metode perhitungan tebal perkerasan yang telah digunakan sebelumnya, dimana pemakaian metodologi desain, asumsi desain dan spesifikasi disesuaikan dengan iklim, material dan kondisi sosial di Indonesia. Dalam menguraikan metode ini, Penults mencoba mempelajari, memahami dan menerapkan Metode RDS dalam bentuk desain tebal pekerasan tambahan (overlay) pada satu ruas jalan di Pulau Halmahera, Propinsi Maluku.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: road design system, pavements, social economics, overlay, transportation
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 06 Apr 2011 13:46
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/5669

Actions (login required)

View Item