Logo

Perbandingan rancangan parkir ditinjau dari kenyamanan dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan manuver

Kurniawan, Willy and Tomasoa, Stephanie H P (2010) Perbandingan rancangan parkir ditinjau dari kenyamanan dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan manuver. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Lahan parkir merupakan salah satu sarana pendukung transportasi, karena suatu perjalanan selalu diawali dari tempat parkir satu ke tempat parkir yang lain. Maka dalam mendesain lahan parkir khususnya di tempat-tempat umum perlu didesain seoptimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi petak parkir yang efisien namun tetap memberi kemudahan bagi pengemudi untuk memarkir kendaraan. Selanjutnya, diharapkan dapat menjadi masukan dalam merencanakan suatu lahan parkir serta standar dimensi petak parkir. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan survei di lahan parkir gedung P Universitas Kristen Petra, hanya melibatkan mobil pribadi dari jenis yang sering digunakan mahasiswa Petra. Dari penelitian diketahui waktu memarkir menjadi lebih cepat apabila menggunakan metode head-in daripada metode back-in , untuk pola parkir 90? dan 45? pada dimensi yang sama. Selain itu untuk pola parkir 90?, dan 0?, sebanyak 193 responden dan 41 responden lebih memilih metode memarkir back-in daripada head-in.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: manouver parking, Ease
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 06 Apr 2011 15:11
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6024

Actions (login required)

View Item