Logo

Studi deskriptif pengembangan produk baru pada PT. Legong Bali Nusantara

Hendoko, Renny and Hartanto, Inge Novica (2010) Studi deskriptif pengembangan produk baru pada PT. Legong Bali Nusantara. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini untuk mengidentifikasikan proses pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan Legong Bali Nusantara yang berpusat di daerah pandaan Jawa Timur dari awal tahap pengembangan yaitu mulai dari pemunculan ide, penyaringan, analisa bisnis, pengembangan, pengujian, komersialisasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan produk baru yang dilakukan oleh perusahaan Legong Bali Nusantara tidak konsisten sebab walaupun perusahaan mengatakan bahwa perusahaan lebih banyak melakukan pengembangan inovasi produk daripada melakukan dalam hal proses dan analisa bisnis, tetapi perusahaan tidak menjalankan dengan maksimal. Dikarenakan perusahaan hanya memperoleh ide pengembangan produk baru dari perkumpulan para owner, permintaan para distributor serta adanya komplain dari para distributor. Maka dapat dilihat bahwa perusahaan kurang memaksimalkan potensi kreativitas yang dimiliki oleh para karyawannya untuk mengembangkan produk yang baru maupun produk yang sudah ada dalam perusahaan Legong Bali Nusantara.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Product development, product cracker, the product development stage
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 12:38
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6085

Actions (login required)

View Item