Logo

Taman kanak-kanak dan sekolah dasar inklusi di Surabaya

Yuvita, Feny (2010) Taman kanak-kanak dan sekolah dasar inklusi di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Taman kanak-kanak dan sekolah dasar inklusi di Surabaya ini merupakan proyek yang berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak normal dan anak-anak berkebutuhan khusus (cacat mental dan cacat tubuh) usia 3-12 tahun. Fasilitas yang direncanakan meliputi kantor dan operasional sekolah, bimbingan konseling, ruang-ruang kelas, ruang-ruang vokasional, perpustakaan, ruang serba guna, fasilitas terapi dan kesehatan, area bermain, plaza, serta beberapa fasilitas pendukung dan pelengkap yang lain. Dalam perancangannya, digunakan pendekatan psikologi dan perilaku anak untuk dapat menciptakan suatu desain yang benar-benar dapat mewadahi kebutuhan pengguna bangunan. Konsep yang diambil adalah konsep bergandengan. "Bergandengan" di sini dimaksudkan untuk dapat menggandengkan/menggabungkan anak-anak difabel dan anak normal agar dapat berbaur menjadi satu. Dengan demikian diharapkan sekolah ini dapat menjadi sarana bagi semua anak untuk dapat mengoptimalkan kemampuan dan keterampilan mereka serta belajar menghargai keberagaman yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kindergarten, elementary school, and inclusive
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:20
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6129

Actions (login required)

View Item