Logo

Peran co-branding terhadap minat beli masyarakat Surabaya pada mobil merk Avanza dan Xenia

Wongsosaputro, Ronald and Sulistyo, Ronald (2005) Peran co-branding terhadap minat beli masyarakat Surabaya pada mobil merk Avanza dan Xenia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kehadiran mobil Avanza dan Xenia dianggap fenomena, karena berani memasang harga di bawah Rp 100 juta. Sebelum dilansir secara resmi, konsumen sudah antre memesan. Inden Avanza mencapai 15.000 unit, sedang Xenia 9.000 unit. Berdasarkan pemaparan di atas, penulis ingin mengetahui seberapa besar peran co-branding terhadap minat masyarakat Surabaya terhadap Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang baru diluncurkan. Co-branding yang digunakan dalam penelitian ini sangat mendukung untuk mobil Toyota dan Daihatsu, karena penggabungan produk ini merupakan hasil inovasi dari Toyota dan Daihatsu guna meningkatkan daya beli masyarakat Surabaya akan mobil di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kenyamanan pada mobil Avanza mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap minat beli mobil Avanza di Surabaya, hal ini berdasarkan nilai t hitung yang sebesar 8,255. Ini menunjukkan bahwa kenyamanan memiliki nilai t terbesar dibandingkan variabel yang lain, sehingga kenyamanan mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap minat beli mobil Avanza di Surabaya. Kenyamanan disini menunjukkan bahwa mobil merk Avanza memiliki power window dan doorlock yang menambah kenyamanan dalam berkendaraan dan mobil merk Avanza lega dan nyaman untuk 7 penumpang, dan cocok sebagai andalan keluarga sehingga lebih berpengaruh dibandingkan dengan desain dan keamanan. Desain pada mobil Xenia mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap minat beli mobil Xenia di Surabaya, hal ini berdasarkan nilai t hitung yang sebesar 8,680. Ini menunjukkan bahwa desain memiliki nilai t terbesar dibandingkan variabel yang lain, sehingga desain mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap minat beli mobil Xenia di Surabaya. Desain disini menunjukkan bahwa mobil merk Xenia Desain interior mobil merk Xenia/Avanza modern dan mewah dan desain bodi mobil merk Xenia elegant sehingga lebih berpengaruh dibandingkan dengan kenyamanan dan keamanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: co-branding
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:02
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6288

Actions (login required)

View Item