Logo

Analisis beban kerja dan kebutuhan tenaga kerja dalam usaha meningkatkan mutu pelayanan restoran Padi hotel the Ritz-Carlton

Hidajat, Fenny and Hartanto, Juwita (2002) Analisis beban kerja dan kebutuhan tenaga kerja dalam usaha meningkatkan mutu pelayanan restoran Padi hotel the Ritz-Carlton. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penulis melakukan penelitian tentang beban kerja pramusaji dan mutu pelayanan yang diberikan kepada tamu selama periode Januari 2001-Juni 2001 pada Restoran Padi di Hotel The Ritz-Carlton, Bali. Adapun tujuan penulis di dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui junilah pramusaji yang seimbang sehingga beban kerja yang diemban seimbang dengan kemampuan yang dimilikinya sesuai dengan standar produktivitas yang telah ditetapkan. Adapun manfaat dari adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berguna dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkanoleh pihak Hotel The Ritz-Carlton, Bali. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik wawancara langsung dengan manajer dan pramusaji Restoran Padi dan juga melakukan pengamatan langsung selama penulis menjalani training di Hotel The Ritz-Carlton, Bali. Untuk dapat mengetahui junilah pramusaji yang seimbang dengan waktu kerja 8 jam termasuk istirahat 1 jam per hari maka penulis menggunakan analisis beban kerja dan kebutuhan teriaga kerja dengan memasukkan semua data yang diperoIeh oleh penuIis.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: restaurant, management, hotel, personnel, service, padi hotel the ritz-carlton
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 12:19
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7046

Actions (login required)

View Item