Logo

Perbandingan tingkat elastisitas harga sebelum dan sesudah promosi pada produk-produk sabun cuci Rinso, Surf, So Klin, dan Daia yang dilakukan di Bonnet Supermarket Surabaya

Goutama, Nancy and , Shelvi (2005) Perbandingan tingkat elastisitas harga sebelum dan sesudah promosi pada produk-produk sabun cuci Rinso, Surf, So Klin, dan Daia yang dilakukan di Bonnet Supermarket Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Elastisitas Harga Permintaan adalah persentase jumlah barang yang di minta perunit waktu terhadap persentase perubahan harga barang tersebut. Elastisitas Silang Permintaan adalah persentase perubahan jumlah barang X yang dibeli pepr unit waktu terhadap persentase perubahan harga barang Y. Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat elastisitas harga adalah promosi. Dalam skripsi ini yang dibahas adalah promosi penjualan berupa potongan harga. Kesimpulannya jika permintaannya elastis (e>1) maka promosi penjualannya efektif. Sedangkan untuk elastisitas silang jika (e>0) bersifat substitusi dan (e<0) bersifat komplementer.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: price elasticity, promotion
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 13 Apr 2011 15:56
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7149

Actions (login required)

View Item