Logo

Penerapan customer relationship management di PT MitraNet

Handoyo, Lily and Santoso, Dewi Aries Agung (2003) Penerapan customer relationship management di PT MitraNet. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT MitraNet sebagai salah satu perusahaan ISP ingin mengembangkan kualitas layanan dan produk sesuai dengan kebutuhan para pelanggannya. Oleh karena itu diperlukan suatu manajemen pengaturan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan atau dengan kata lain Customer Relationship Management (CRM) . Adanya CRM ini diharapkan pelanggan dapat menjadi loyal dan menarik pelanggan baru. Dalam penerapan CRM diperlukan adanya perbaikan dari sistem pengendalian manajemen dan alur proses yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggannya. Untuk dapat mengetahui tingkat kepuasan dan harapan pelanggan dalam penelitian tugas akhir ini digunakan analisa gap. Hasil dari analisa gap ini digunakan untuk perbaikan internal perusahaan. Adanya perbaikan internal perusahaan mengakibatkan tidak terjadi overlapping tugas, karyawan tidak selalu bergantung kepada pimpinan, respon terhadap keluhan pelanggan menjadi lebih cepat dan tidak terjadi hilangnya informasi karena telah terdokumentasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, loyal
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 13:01
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7246

Actions (login required)

View Item