Logo

Analisa pengaruh kepercayaan, komitmen dan bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen di Hotel JW Marriott Surabaya

Kiswanto, Dimas Hendro and Wijaya, Lukas Krisna (2005) Analisa pengaruh kepercayaan, komitmen dan bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas konsumen di Hotel JW Marriott Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hotel merupakan salah satu akomodasi komersial yang menyediakan pelayanan penginapan, makanan dan minuman bagi siapa saja yang memerlukannya. Untuk mendapatkan keunggulan kompetitif, maka pihak hotel dituntut untuk memuaskan konsumennya. Sehingga strategi yang didasarkan pada komitmen manajemen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memuaskan konsumen secara terus menerus. Dengan penambahan nilai tambah inilah yang akan membuat satu hotel berbeda dari yang lainnya dan membuat konsumen percaya dan yakin terhadap keunggulan yang diberikan hotel tersebut yang akhirnya menyebabkan mengapa orang punya alasan sendiri memilih hotel itu dan akan mempunyai komitmen untuk memilih hotel itu kembali dibanding dengan hotel yang lainnya. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner, dan pengolahan data menggunakan analisa validitas, reliabilitas dan regresi linier berganda. Penyebaran kuesioner disebarkan kepada 150 responden yang merupakan tamu hotel JW. Marriott yang pernah menginap lebih dari 2 kali. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS v.13.0 for windows. Hasilnya didapat bahwa ada pengaruh secara signifikan secara bersamasama dan parsial variabel bebas yaitu kepercayaan, komitmen, dan bauran pemasaran jasa terhadap variabel terikat yaitu loyalitas konsumen di Hotel JW. Marriott Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: trust, commitment, service marketing mix, costumer loyalty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 12 Apr 2011 14:56
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7450

Actions (login required)

View Item