Logo

Upaya peningkatan pangsa pasar di perusahaan sabun Pacific

Lianto, Vita (2004) Upaya peningkatan pangsa pasar di perusahaan sabun Pacific. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan sabun Pacific adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan sabun batangan dengan pangsa pasar kalangan menengah ke bawah. Perusahaan tersebut memproduksi 2 macam sabun batangan yaitu sabun batangan yang digunakan untuk mencuci pakaian dan sabun batangan yang digunakan untuk mencuci tangan. Terhitung sejak awal tahun 1999 hingga saat ini perusahaan tersebut mengalami penurunan pangsa pasar secara bertahap yang cukup banyak. Tujuan dari penyusunan tugas akhir ini adalah mengetahui faktor apa yang menyebabkan turunnya permintaan produk sabun cuci baju batangan yang diproduksi oleh perusahaan sabun Pacific selama empat tahun terakhir ini. Penelitian ini dilakukan dengan membuat pra-kuesioner dan kuesioner resmi. Pra-kuesioner diberikan kepada para pemilik toko kecil yang menjual produk sabun cuci baju batangan, sedangkan kuesioner resmi diberikan kepada konsumen yang memakai produk sabun cuci baju batangan. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan sofrware SPSS for windows. Dari hasil pengolahan data dapat diketahui bagaimana karakteristik dan perilaku konsumen, serta masukan mengenai strategi peningkatan pangsa pasar yang efektif

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: bar soap, market segment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 07:38
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/7874

Actions (login required)

View Item