Logo

Analisis tingkat kepentingan atribut game online di Surabaya

Djohan, Tomy Wijaya and Banawi, Bobby (2008) Analisis tingkat kepentingan atribut game online di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penulisan skripsi ini dilakukan dengan menggunakan game online yang beredar di Indonesia, dan warnet yang berada di Surabaya sebagai obyek penelitiannya. Berdasarkan fenomena yang terjadi, penulis mengamati bahwa peran serta developer game dalam mengembangkan game online di Indonesia tidak dapat lepas dari fungsi warnet sebagai media perantara yang memfasilitas konsumen game online dalam bermain game online. Dengan kata lain, bisnis game online di Indonesia tidak akan dapat berkembang apabila tidak ada peran serta dari pihak warnet yang mempopulerkan trend bermain game menggunakan internet. Skripsi ini menggambarkan tingkat kepentingan konsumen game online di Surabaya terhadap atribut yang dimiliki oleh kedua obyek penelitian diatas. Tujuan skripsi ini adalah untuk mencari tahu mengenai apa yang dianggap penting oleh konsumen game online di Surabaya. Dengan diketahuinya atribut yang dianggap penting oleh konsumen game online di Surabaya, maka diharapkan developer game online dan juga pemilik warnet dapat lebih mudah dalam merancang strategi agar konsumen dapat betah bermain game online, sehingga memberikan tambahan pemasukan bagi developer game dan juga pemilik warnet.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: consumers, online game attribute
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 21:13
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8

Actions (login required)

View Item