Logo

Evaluasi strategi pemasaran hotel Westin Surabaya tahun 2001 dalam penjualan kamar menurut persepsi konsumen

Soediarjo, Hendry and , Handoyo (2002) Evaluasi strategi pemasaran hotel Westin Surabaya tahun 2001 dalam penjualan kamar menurut persepsi konsumen. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya hotel berbintang yang tumbuh di daerah Surabaya yang tidak diimbangi dengan jumlah permintaan membuat hotel-hotel yang ada saling berlomba untuk menarik konsumen antara lain dengan cara membuat strategi pemasaran yang tepat. Karena itu dalam penelitian ini penulis ingin melakukan analisa terhadap strategi pemasaran yang digunakan oleh hotel Westin tahun 2001 dalam penjualan kamar menurut persepsi konsumen. Untuk analisa ini penulis menggunakan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, price/harga, place/saluran distribusi, promosi, people/ sumber daya manusia dan proses sebagai pedomannya, juga dilakukan analisa SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, kesempatan serta ancaman yang dimiliki oleh hotel Westin. Teknik analisa data yang digunakan disini adalah analisa deskriptif. Data yang diperoleh melalui kuisioner diolah dengan menggunakan cara frekwensi relatif untuk mengetahui persentase keberhasilan dari setiap strategi yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh hotel Westin cukup baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: westin hotel history, hotel marketing, swot analysis, consumer perception
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 11:53
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8169

Actions (login required)

View Item