Logo

Analisa keefektifan konsep radical marketing yang digunakan oleh beberapa perusahaan sebagai strategi pemasarannya

Susanto, Silvia Lingga and Yoke, Ivania (2004) Analisa keefektifan konsep radical marketing yang digunakan oleh beberapa perusahaan sebagai strategi pemasarannya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada zaman era globalisasi ini, persaingan dalam dunia pemasaran semakin banyak, konsep Radical Marketing semakin banyak digunakan oleh beberapa perusahaan seperti perusahaan Tupperware, Fissler, dan Signora yang bergerak di bidang household sebagai strategi pemasarannya. Pada penelitian ini akan menyajikan hasil penelitian tentang perbandingan tingkat radikalitas ketiga perusahaan tersebut serta kaitan tingkat radikalitas terhadap ragam produk dan unit penjualan pada ketiga perusahaan tersebut. Pengukuran tingkat radikalitas diambil dari sepuluh dalil pemasaran radikal berdasarkan buku karangan Sam Hill dan Glenn Rifkin yang berjudul ? Pemasaran Radikal dari Harvard Sampai Harley : dari Sepuluh Perusahaan yang Melanggar Aturan dan Sukses Jaya, sedangkan untuk kaitan tingkat radikalitas terhadap ragam produk dan unit penjualan diambil berdasarkan data ketiga perusahaan. Pengambilan sampel dilakukan pada para konsumen yang telah menjadi member (anggota) pada masing- masing perusahaan dengan teknik Quota Sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas sehingga layak digunakan. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah uji Kruskal Wallis dan korelasi Spearman. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa tingkat radikalitas yang paling tinggi ada pada perusahaan Signora, serta pada perusahaan Signora ada kaitan antara tingkat radikalitas terhadap ragam produk dan unit penjualannya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: radicality rank, marketing strategy, product variance, unit sales
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 21:01
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8333

Actions (login required)

View Item