Logo

Pengaruh inovasi produk limited edition dan inovasi kartu member dalam upaya menarik dan mempertahankan pelanggan the body shop

Setiowati, Yuli and Setiorini, Christine (2004) Pengaruh inovasi produk limited edition dan inovasi kartu member dalam upaya menarik dan mempertahankan pelanggan the body shop. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Munculnya pesaing-pesaing baru dan kemajuan teknologi membuat persaingan bisnis perawatan tubuh semakin ketat, sehingga pengusaha terus dipacu untuk mencapai keunggulan bersaing. The Body Shop menjawab tantangan tersebut dengan memberikan kepuasan bagi pelanggannya melalui berbagai cara, diantaranya yaitu dengan meluncurkan inovasi produk limited edition dan inovasi kartu member (GraphiCards). Peranan inovasi produk dan inovasi kartu member dibutuhkan dalam upaya menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Seorang konsumen yang hari ini loyal, belum tentu di kemudian harinya tetap loyal terhadap produk The Body Shop, sehingga The Body Shop harus terus berupaya mempertahankan keloyalan tersebut. Dalam penelitian ini digunakan data primer yang diambil langsung dari kuesioner sebanyak 402 responden yang merupakan member The Body Shop di Surabaya, dengan kriteria responden yang sudah menjadi member dari bulan Januari 2004 ? bulan Juli 2004 dan memahami tentang inovasi produk limited edition maupun inovasi kartu member. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk limited edition berpengaruh dalam mempertahankan pelanggan lama, sedangkan inovasi kartu member berpengaruh dalam menarik pelanggan baru.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: product innovation, member card innovation, attracting customers, sustaining customers
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 21:01
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8336

Actions (login required)

View Item