Logo

Metode disaggregat logit untuk pemilihan pasar tradisional, supermarket, department store, dan pertokoan di kota Krian

Nugroho, Arief and Natalia, Sienny (2004) Metode disaggregat logit untuk pemilihan pasar tradisional, supermarket, department store, dan pertokoan di kota Krian. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Melihat perkembangan kota Krian yang cukup pesat ditinjau dari pertumbuhan pasar saat ini, maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui variabel apakah yang mempengaruhi masyarakat Krian dalam memilih pasar sebagai tempat belanja. Pemilihan tempat belanja tersebut meliputi produk, harga, pelayanan dan fasilitas pasar. Tehnik pengambilan sampel dilakukan secara acak pada konsumen yang pernah berbelanja di Pasar Tradisional, Supermarket, Department Store dan Pertokoan di kota Krian. Dengan menggunakan metode Disaggregat Logit, hasuil analisa menunjukkan bahwa orang cenderung ke pasar tradisional bila berbelanja bahan makanan, orang cenderung ke Supermarket dan Department Store bila berbelanja makanan jadi, dan orang cenderung ke Pertokoan bila berbelanja peralatan rumah tangga. Kemudian dengan menggunakan analisa Diskriminan diperoleh variabel yang mempengaruhi responden dalam pemilihan pasar, variabel tersebut adalah pendapatan, umur, jarak, waktu tempuh, akses, pelayanan, produk, harga, lahan parkir, kualitas, jenis kelamin.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: method of disaggregate logit, traditional market, supermarket, department store, shop
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 20:52
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8429

Actions (login required)

View Item