Logo

Studi faktor-faktor yang mempengaruhi strategi/pendekatan testimoni pada iklan televisi Mie Sedaap April 2003-Februari 2006

Suryansah, Dina Febriana (2006) Studi faktor-faktor yang mempengaruhi strategi/pendekatan testimoni pada iklan televisi Mie Sedaap April 2003-Februari 2006. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan dengan pendekatan testimoni dikenal sebagai iklan yang mengemukakan pendapat seorang endorser terhadap sebuah produk, setelah ia mengkonsumsinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pendekatan testimonial pada strategi iklan Mie Sedaap. Menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan wawancara, dan analisa iklan Mie Sedaap yang telah ditayangkan di televisi. Penelitian ini menggunakan analisa faktor dengan hasil penelitian berupa jawaban biro iklan terhadap iklan testimonial produk Mie Sedaap. Mengacu pada hasil dari analisa faktor yang membuat Mie Sedaap menggunakan pendekatan testimoni pada strategi kreatifnya. Faktor tersebut antara lain adalah faktor pengaruh iklan terhadap konsumen, strategi periklanan, strategi kreatif dan segala faktor dalam dan luar yang mempengaruhi keberhasilan iklan testimoni Mie Sedaap. Oleh karena itu, faktor inilah yang harus dipertahankan dan digunakan dalam membuat sebuah iklan yang baru, sehingga membentuk sebuah iklan testimonial yang disukai dan mampu mengkomunikasikan pesan dengan baik ke konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: testimonial advertising, television commercials, mie sedaap, advertising strategy, advertising
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 20:22
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8686

Actions (login required)

View Item