Logo

Analisa kepuasan pengunjung restoran Javana

Wijaya, Shinta (2007) Analisa kepuasan pengunjung restoran Javana. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Karena kegiatan makan di luar rumah telah menjadi tren bagi masyarakat Surabaya dalam memenuhi kebutuhan psikologi, bisnis, maupun kebutuhan untuk mengisi waktu luang, hasilnya banyak restoran yang didirikan yang menimbulkan persaingan yang ketat antara restoran-restoran tersebut. Oleh karena itu, pihak manajemen dari restoran-restoran tersebut perlu mengukur kepuasan pengunjungnya, agar mereka dapat memenuhi kebutuhan dan harapan dari pengunjung mereka. Dengan demikian, restoran-restoran tersebut dapat bertahan diantara restoran-restoran pesaingnya dalam jangka panjang. Restoran Javana adalah salah satu dari restoran-restoran yang dapat mempertahankan pengunjungnya untuk datang ke restorannya, oleh karena itu penulis tertarik untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung Restoran Javana, terkait dengan stabilitasnya dalam mempertahankan pengunjung untuk datang. Penulis juga ingin mengetahui faktor apa yang paling berkontribusi pada kepuasan mereka. Lima variabel yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengukur kepuasan adalah makanan dan minuman, atmosfir restoran, kebersihan, tingkat pelayanan dan harga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengunjung tinggi, hal tersebut berdasarkan jawaban responden yang sebanyak 73% jawaban berada pada angka kepuasan. Dan sesuai dengan perhitungan jawaban responden, diperoleh hasil bahwa faktor makanan dan minuman yang memberikan kontribusi terbesar pada kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: restaurant, customer satisfaction
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 20:02
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8781

Actions (login required)

View Item