Logo

Strategi meningkatkan penjualan melalui retensi dan akuisisi pelanggan PT. ABC dalam cakupan wilayah Jawa Timur

Adinata, Mario and Yessica, Tee (2007) Strategi meningkatkan penjualan melalui retensi dan akuisisi pelanggan PT. ABC dalam cakupan wilayah Jawa Timur. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bermula dari semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan mesin modern, persaingan di industri rubbering roll/ rol karet semakin ketat dan masing-masing berusaha menguasai pasar. PT. ABC dalam 9 bulan terakhir kehilangan 4 pelanggan / 18 % dari 22 pelanggan yang merupakan keseluruhan jumlah pelanggan Jawa Timur. Walaupun beberapa pelanggan yang keluar telah digantikan oleh pelanggan baru, hal tersebut tetap menjadi masalah utama yang dihadapi perusahaan. Alasannya, diantara pelanggan yang keluar, dulunya merupakan pelanggan tetap dan aktif. Berdasarkan latar belakang dan pengamatan yang dilakukan penulis pada PT. ABC, penulis ingin membantu perusahaan dalam meningkatkan retensi pelanggan dan menambah jumlah pelanggan yang berdampak pada kenaikan penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: customer retention , acquisition customer, sales improvement
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 19:56
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8846

Actions (login required)

View Item