Logo

Pengukuran ekuitas merek produk kecap "orang jual sate" dilihat dari segi eksternal dan internal perusahaan

Wijaya, Marisa Intan and Indriani, Fera (2004) Pengukuran ekuitas merek produk kecap "orang jual sate" dilihat dari segi eksternal dan internal perusahaan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur ekuitas merek produk kecap "Orang Jual Sate" di lihat dari segi ekstemal dan internal perusahaan. Ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek sangatlah penting untuk dimiliki suatu produk. Semakin tinggi ekuitas merek maka semakin tinggi pula tingkat penjualan kecap "Orang Jual Sate". Penelitian ini menggunakan 274 responden yang terdiri dari 137 ibu-ibu rumah tangga di Probolinggo untuk memperoleh data segi ekstemal perusahaan dan 137 karyawan PT.Aneka Food Tatarasa Industri untuk memperoleh data segi internal perusahaan. Ekuitas merek kecap "Orang Jual Sate" diukur dengan menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui adanya pengaruh antar variabel dalam ekuitas merek baik menurut ekstemal dan internal perusahaan dan untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi ekuitas merek antara segi ekstemal dan internal perusahaan. Berdasarkan pengukuran ekuitas merek tersebut ditemukan bahwa pengaruh terbesar dalam ekstemal perusahaan terdapat pada loyalitas merek, dan pengaruh terbesar dalam internal perusahaan terdapat pada kesadaran merek. Selain itu juga terdapat perbedaan persepsi terhadap ekuitas merek menurut ekstemal dan internal perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 19:54
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8851

Actions (login required)

View Item