Logo

Pengaruh market premium, size dan book to market ratio terhadap return saham di Indonesia: sektor aneka industri dan industri barang konsumsi periode Juli 1994 - Juni 2005

Wijanarko, Alex (2007) Pengaruh market premium, size dan book to market ratio terhadap return saham di Indonesia: sektor aneka industri dan industri barang konsumsi periode Juli 1994 - Juni 2005. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian untuk menjelaskan pengaruh daripada Market premium, size, dan book to market ratio terhadap returns saham-saham di Indonesia, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan model Fama and French Three Factor Model. Penelitian ini membuktikan bahwa Market premium, dan size mempunyai pengaruh signifikan terhadap returns saham sektor aneka industri dan industri barang konsumsi di Indonesia. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa faktor book to market ratio secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap returns saham. Jadi, berdasar pada hasil penelitian ini, Three Factor Model tidak sepenuhnya dapat diterapkan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: returns, risk, fama and french three factor model, market premium, size, book to market ratio
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 15:34
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9905

Actions (login required)

View Item