Logo

Analisa strategi pemasaran pasca rebranding Bali Hilton International Hotel menjadi Ayodya Resort Balii: dampak terhadap brand awareness konsumen

Hartanto, Hadi Wibowo and Efendi, Torentiose (2007) Analisa strategi pemasaran pasca rebranding Bali Hilton International Hotel menjadi Ayodya Resort Balii: dampak terhadap brand awareness konsumen. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tanggal 1 September 2006 Bali Hilton International Hotel berubah menjadi Ayodya Resort Bali. Proses rebranding yang terjadi meliputi perubahan baik perubahan manajemen, pergantian nama, dan sistem pelaksanaannya. Fakta tersebut di atas mendorong penulis untuk meneliti dampak yang ditimbulkan dari rebranding, baik faktor-faktor di balik perubahan nama, strategi pemasaran, dan brand awareness konsumen pasca rebranding. Hasil wawancara mendalam dengan pihak manajemen hotel menunjukkan bahwa ada dua faktor perubahan yaitu pertama, berakhirnya kontrak franchise. Kedua, untuk memberi sebuah respon akan permintaan yang cukup tinggi terhadap hotel dengan karakter individu atau properti yang unik dan jauh dari kesan umum akan chain branded hotels menuju mass-market. Strategi pemasaran Ayodya Resort Bali pasca rebranding saat ini lebih ditujukan pada peningkatan kualitas customer service, serta people. Dengan memberikan konsep ?Royal Balinese Service? dan ?Ayodya Cuisine? dimana setiap staf dan siapapun juga yang bekerja untuk Ayodya Resort Bali diharapkan untuk mendemonstrasikan dan mengaplikasikan sikap profesional sebagai bagian dari pengalaman tamu. Dari beberapa pertanyaan yang menggali tentang brand awareness konsumen Ayodya Resort Bali. Dapat disimpulkan bahwa brand awareness Ayodya Resort Bali sudah cukup dikenal dan diketahui kalangan luas, yang dibuktikan prosentase brand Ayodya Resort Bali sebesar 16% dari 24 responden, dan menduduki peringkat ke tiga dalam daftar top of mind hotel brand Nusa Dua, Bali.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: bali hilton international hotel, ayodya resort bali, rebranding, marketing strategy, brand awareness
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 15:25
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9976

Actions (login required)

View Item