Logo

Penggunaan service quality perceptions dalam mengukur patient satisfaction pada layanan perawat di HCOS International Hospital di Surabaya

Jaya, Liman Adi and Putro, Robbi Samodrawan (2006) Penggunaan service quality perceptions dalam mengukur patient satisfaction pada layanan perawat di HCOS International Hospital di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepuasan pasien merupakan dasar yang kuat untuk menentukan loyalitas dari pasien di rumah sakit. Untuk itu,evaluasi terhadap kepuasan pasien mutlak harus dilakukan mengingat keberadaan Rumah Sakit HCOS International Surabaya yang diposisikan sebagai rumah sakit ternama di Surabaya dengan teknologi canggih untuk mendiagnosa pasien. Rumah sakit ini berdiri pada tahun 1998 dan terus meningkatkan layanan yang diberikan agar tetap direspon positif oleh masyarakat Surabaya maupun dari luar daerah. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien yang pernah menjalani rawat inap di Rumah Sakit HCOS International Surabaya dilihat dari lima variabel pengukur yaitu: responsiveness, assurance, communication, discipline, dan baksheesh dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responsiveness, assurance, communication, discipline, dan baksheesh mampu mempengaruhi kepuasan pasien terhadap layanan perawat dengan persentase sebesar 73%. Diantara variabel pembentuk kepuasan pasien tersebut, responsiveness adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: responsiveness, assurance, communication, discipline, baksheesh, patient
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:25
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10183

Actions (login required)

View Item