Sari, Anastasia Vonny Maya (2007) Studi komparatif desain kemasan botol "Olay Total Effects" dan "Pond's Complete Care" dalam persepsi masyarakat Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemasan mempunyai peran yang sangat penting dalam menjual suatu produk. Masyarakat cenderung membeli produk karena kemasannya yang menarik dan itu akan menimbulkan sebuah persepsi bahwa produk yang dijual terlihat menarik. Untuk meningkatkan daya jual produk, produsen berlomba-lomba untuk membuat kemasan yang dapat menambah daya tarik suatu produk. Maka dari itu, kejadian inilah yang dapat disebut dengan "perang kemasan". Penelitian perbandingan ini meneliti tentang kemasan dua produk kecantikan wajah yang produknya bersaing dari segsi perusahaan, fungsi maupun kemasannya. Dari penelitian ini diharapkan dapat diketahui kemasan produk manakah yang lebih unggul. Dalam penelitian ini akan dibahas elemen-elemen visual penting dari kemasan kedua produk tersebut. Dari analisis terhadap jawaban responden, didapatkan bahwa masing-masing kemasan produk bila dibandingkan memiliki elemen-elemen visual yang dapat membuat produk lebih menarik dan diingat orang. Hasil tersebut memberikan gambaran bahwa kemasan yang bersaing tidak berarti memiliki persepsi yang sama di mata masyarakat.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | packaging, mind, commercial art, graphic design, visual communication, signboards |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 13 Apr 2011 11:51 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1023 |
Actions (login required)
View Item |