Logo

Perencanaan keuangan keluarga Pan pada tabungan BCA, deposito BCA, reksadana pasar uang Trimegah dana kas, asuransi Allianz, asuransi Sinar Mas, reksadana pendapatan tetap dana pasti, reksadana campuran Fortis Pesona, dan properti

Prayitno, Kurniawan (2006) Perencanaan keuangan keluarga Pan pada tabungan BCA, deposito BCA, reksadana pasar uang Trimegah dana kas, asuransi Allianz, asuransi Sinar Mas, reksadana pendapatan tetap dana pasti, reksadana campuran Fortis Pesona, dan properti. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi kasus ini membahas mengenai Perencanaan Keuangan bagi keluarga Bapak Pan dengan tujuan untuk membantu dalam memenuhi tujuan-tujuan investasi yang diinginkan olehnya. Tujuan investasi tersebut tidak lain adalah kebutuhan Dana Darurat, asuransi kesehatan, dana pendidikan, dana pernikahan, dan pembelian properti. Dalam upaya untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukan perencanaan keuangan dengan dana darurat di investasikan dalam Tahapan BCA, deposito bank BCA, dan reksadana Trimegah Dana Kas. Dana pendidikan dan pernikahan diinvestasikan di reksadana Dana Pasti dan reksadana Fortis Pesona. Asuransi kesehatan diambil dari Asuransi Allianz dan Sinar Mas. Properti dibeli dari secondary market secara tunai. Dengan kondisi alur dana yang positif dan adanya aset yang cukup merupakan modal utama yang membuat Bapak Pan akan mudah mencapai tujuan investasinya, terutama setelah dijualnya sebagian aset property untuk menghasilkan sejumlah dana sebagai modal investasi untuk seluruh kebutuhan dana yang diinginkan oleh Bapak Pan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial planning, saving, deposit, mutual fund
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 12:27
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10283

Actions (login required)

View Item