Logo

Pembentukan behavior intentions produk Star One ditinjau dari sikap dan norma subyektif (studi kasus di Surabaya)

Marto, Yulianto Halim and Hartanto, Kristian (2006) Pembentukan behavior intentions produk Star One ditinjau dari sikap dan norma subyektif (studi kasus di Surabaya). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Banyaknya operator kartu ponsel menjadikan tingkat persaingan semakin ketat. Menjawab persaingan Indosat, mengeluarkan produk baru Star One dengan dengan menggunakan teknologi CDMA. Indosat memposisikan Star One sebagai produk yang memiliki keunggulan yaitu kejernihan suara, dapat SMS lintas operator, dapat mengakses ke internet, dan tarif pulsa yang murah. Untuk mengetahui respons konsumen terhadap produk Star One maka dilakukan penelitian mengenai pembentukan sikap, norma subyektif, dan minat berperilaku konsumen dalam melakukan pembelian (behavior intention). Data yang dipergunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebesar 350 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap yang dibentuk dari atribut-atribut produk dan evaluasi berpengaruh terhadap perilaku pembelian Star One. Demikian juga norma subyektif yang dibentuk dari norma belief dan motivation to comply mampu membentuk minat berperilaku konsumen untuk membeli Star One.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: attitude, establishment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:43
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10362

Actions (login required)

View Item