, Yuliana and Sugianto, Johan (2006) Pengaruh aktivitas relationship bonding Hard Rock Hotel Bali terhadap loyalitas konsumen hotel. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Customer Bonding sebagai strategi baru untuk mengikat konsumen kepada suatu perusahaan. Tujuan Customer Bonding tersebut adalah untuk menciptakan konsumen yang loyal dan berkomitmen terhadap produk atau jasa yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Dalam Customer Bonding tersebut terdapat lima tahapan proses yang salah satunya adalah Relationship Bonding, dan inilah yang akan menjadi fokus penelitian. Relationship Bonding bertujuan untuk membangun pertukaran manfaat antara kedua belah pihak, yaitu produsen dan konsumen dimana pertukaran manfaat tercipta dalam sebuah transaksi. Manajemen Hard Rock Hotel Bali berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan loyalitas konsumen melalui aktivitas Relationship Bonding tersebut. Aktivitas Relationship Bonding mencakup Public Relation, Sales Promotion, dan Personal Selling. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 konsumen yang pernah menginap di Hard Rock Hotel Bali minimal dua kali pada tahun 2004 - 2006. Hasil daripada penelitian ini diketahui bahwa aktivitas Relationship Bonding mencakup Public Relation, Sales Promotion, dan Personal Selling secara serempak mempengaruhi loyalitas konsumen Hard Rock Hotel Bali, akan tetapi secara parsial hanya Sales Promotion yang mempengaruhi loyalitas konsumen, dimana Sales Promotion merupakan faktor dominan yang mempengaruhi loyalitas konsumen Hard Rock Hotel Bali.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | customer bonding, relationship bonding, consumer loyalty |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 14:20 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10430 |
Actions (login required)
View Item |