Logo

Analisis pengaruh shang gold membership sebagai customer recall dalam mendorong sleeping customer berkeinginan menjadi active costumer di Shangri-la Hotel Surabaya

Wijaya, Steven and Tantono, Andrew (2006) Analisis pengaruh shang gold membership sebagai customer recall dalam mendorong sleeping customer berkeinginan menjadi active costumer di Shangri-la Hotel Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menghadapi persaingan dengan sesama hotel di Surabaya, Shangri-La Hotel Surabaya berupaya untuk bisa meraih pelanggan baru dengan tidak meninggalkan pelanggan lama. Ikatan emosional yang semakin kuat sengaja ingin ditumbuhkan oleh Shangri-La Hotel Surabaya kepada pelanggannya, dan salah satunya dengan mengeluarkan membership card yaitu Shang Gold membership. Financial benefits (X1), Social benefits (X2), dan Structural ties (X3) mampu membentuk sleeping customer menjadi active customer di Shangri-La Hotel Surabaya, karena atas dasar pengujian hipotesis diketahui bahwa nilai Fhitung yang lebih besar dibandingkan dengan Ftabel. Sehingga dapat dinyatakan bahwa semua variabel bebas penelitian ini mempunyai pengaruh yang berarti terhadap variabel terikatnya. Dalam hal ini berarti keinginan melakukan pembelian konsumen pada Shangri-La dapat dijelaskan dari keberadaan variabel Financial benefits (X1), Social benefits (X2), Structural ties (X3). Financial benefits (X1), Social benefits (X2), dan Structural ties (X3) mempunyai pengaruh sebesar 59,4% terhadap pembentukan active customer di Shangri-La Hotel Surabaya. Financial benefits (X1), Social benefits (X2), dan Structural ties (X3) mempunyai perbedan dalam memberikan kontribusinya dari sleeping customer menjadi active customer di Shangri-La Hotel Surabaya. Hal ini dapat teridentifikasi dari hasil kuadrat nilai r parsial, dimana analisis determinasi menunjukkan bahwa financial benefits (X1) mempunyai kontribusi sebesar 8%, social benefits (X2) dengan kontribusi = 36%, dan structural ties (X3) dengan kontribusi sebesar 35%. Untuk ini, dalam analisis ini ditemukan bahwa social benefits (X2) yang berpengaruh dominan terhadap pembentukan active customer dari sleeping customer di Shangri-La Hotel Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial benefits, social benefits, structural ties, shangri la hotel surabaya, shanggold membership
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:16
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10469

Actions (login required)

View Item