Logo

Analisa ekuitas merek Hachi Hachi Bistro di kalangan mahasiswa Universitas Kristen Petra

Wibowo, Novina and Kusumawardani, Fifi (2006) Analisa ekuitas merek Hachi Hachi Bistro di kalangan mahasiswa Universitas Kristen Petra. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merek mempunyai peranan yang sangat penting di dalam dunia bisnis dalam mengidentifikasi suatu produk yang akan diingat oleh konsumen. Berbagai upaya dilakukan oleh produsen untuk merebut pangsa pasar dan membangun merek yang kokoh. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun ekuitas merek (brand equity) yang kuat di mata konsumen. Terbentuknya ekuitas merek (brand equity) tersebut didukung oleh empat dimensi yaitu kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand associations), kesan kualitas (perceived quality) dan loyalitas merek (brand loyalty). Pada penelitian ini, penulis ingin meneliti bagaimana ekuitas merek (brand equity) Hachi Hachi Bistro di kalangan mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya. Peneliti menggunakan statistik deskriptif dalam menjabarkan dan menginterpretasikan jawaban responden mengenai kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand associations), kesan kualitas (perceived quality) dan loyalitas merek (brand loyalty). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesadaran responden terhadap merek Hachi Hachi Bistro sangat tinggi, dengan didukung oleh asosiasi yang kuat dalam hal kualitas makanan dan suasana yang ditawarkan oleh Hachi Hachi Bistro. Akan tetapi persepsi responden mengenai pelayanan Hachi Hachi Bistro kurang memuaskan dan tingkat loyalitas responden terhadap Hachi Hachi Bistro masih rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand equity, brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty, hachi hachi bistro
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:11
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10508

Actions (login required)

View Item