Wahyudi, Daniel Eko (2004) Pengaruh visual dan nonvisual iklan shampoo Clear dalam menarik perhatian masyarakat Siwalankerto dan sekitarnya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Periklanan merupakan salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam kegiatan pemasaran. Dunia periklanan saat ini mengalami perkembangan dan persaingan yang besar. Diperlukan beberapa strategi untuk bisa bertahan dan menarik perhatian masyarakat.. Banyak media yang bisa digunakan sebagai media periklanan, salah satunya media televisi. Iklan televisi memiliki daya tarik dari sisi visual maupun nonvisual. Visual berkaitan dengan indera penglihatan, sedangkan nonvisual berkaitan dengan indera selain penglihatan. Penelitian yang dilakukan bertujuan mengetahui pengaruh dan hubungan visual dan nonvisual terhadap daya tarik serta mengetahui stimulan terbaik dalam suatu iklan. Hasil yang diperoleh adalah visual dan nonvisual iklan berpengaruh secara bersama-sama dalam menarik perhatian masyarakat, dan bisa menjadi stimulan dalam mempengaruhi masyarakat. Stimulan yang terbaik dalam mempengaruhi masyarakat atau pemirsa televisi adalah visual iklan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advertising, visual, nonvisual, attraction, stimulant |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 14:09 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10511 |
Actions (login required)
View Item |