Logo

Analisa pengaruh biaya kualitas terhadap produktivitas bahan baku dan produktivitas enaga kerja di PT Varia Usaha Jombang

Darmawan, Yolanda (2004) Analisa pengaruh biaya kualitas terhadap produktivitas bahan baku dan produktivitas enaga kerja di PT Varia Usaha Jombang. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Varia Usaha Jombang dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh biaya kualitas terhadap produktivitas bahan baku dan produktivitas tenaga kerja. Analisa ini dilakukan dengan cara menentukan jenis-jenis biaya kualitas yang ada di PT Varia Usaha yang dilanjutkan dengan menyusun laporan biaya kualitas untuk periode tahun 2000, 2001, 2002 dalam bentuk laporan One Year Trend dan Multiple Year Trend, kemudian mengukur produktivitas bahan baku dan tenaga kerja secara parsial. Selanjutnya penulis melakukan uji korelasi dengan menggunakan alat ukur PEARSON. Berdasarkan hasil uj korelasi terdapat korelasi atau hubungan yang negatif antara appraisal cost, failure cost dengan produktivitas bahan baku dan failure cost dengan produktivitas teanga kerja. Penulis juga menemukan bahwa ada korelasi positif antara prevention cost dan appraisal cost dengan produktivitas tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: quality cost, productivity, direct material, direct labor, accounting, managerial
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:07
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10527

Actions (login required)

View Item