Logo

Pengaruh brand trust dan brand affect terhadap brand loyalty produk pasta gigi Pepsodent di Surabaya

Irawan, Lisa Verawati (2005) Pengaruh brand trust dan brand affect terhadap brand loyalty produk pasta gigi Pepsodent di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merek bukan hanya sekedar nama. Konsumen dapat mengenal barang dan jasa yang ditawarkan di pasar melalui merek. Sebuah merek dapat mempengaruhi konsumen melalui respon emosional positif yang dirasakan oleh konsumen ketika mereka menggunakan merek tersebut. Merek yang sudah dipercaya akan lebih sering dibeli dan dapat memunculkan komitmen yang kuat untuk setia kepada merek tersebut. Penelitian ini membahas mengenai hubungan yang terjadi di antara kepercayaan terhadap merek, pengaruh merek, dan loyalitas merek. Lebih lanjut, penulis mengikutsertakan variabel tingkatan produk, yaitu nilai hedonik dan nilai utilitarian dan menganalisa pengaruh langsung dari kedua nilai tersebut terhadap kepercayaan merek dan pengaruh merek serta pengaruh tidak langsung terhadap dua aspek dari loyalitas merek, yaitu loyalitas pembelian dan sikap loyal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap merek dan pengaruh merek memiliki pengaruh langsung terhadap masing - masing aspek loyalitas merek, sedangkan nilai hedonik dan nilai utilitarian memiliki pengaruh tidak langsung terhadap masing - masing aspek loyalitas merek melalui kepercayaan terhadap merek dan pengaruh merek.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand, brand trust, brand affect, brand loyalty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:53
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10641

Actions (login required)

View Item