Logo

Perancangan interior kantor pelayanan publik PT. Pelni di Surabaya

Nie, The Sien (2007) Perancangan interior kantor pelayanan publik PT. Pelni di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia sebagai Negara kepulauan, sarana transportasi yang tepat, yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas, salah satunya adalah transportasi kapal laut. PT. PELNI merupakan kantor pelayanan publik yang bergerak di bidang pelayaran. Agar tidak kalah bersaing, PT. PELNI harus mempunyai nilai lebih dibanding dengan perusahaan lain. Dengan memberikan pelayanan yang baik, yang didukung oleh penataan interior yang sesuai, nyaman dan menarik. Pada perancangan ini, fasilitas-fasilitas yang dirancang meliputi area penjualan tiket, area kantor operasional, dan fasilitas penunjang lain berupa kafetaria. Untuk memberikan nilai lebih, kantor PT. PELNI tampil beda dari kantor-kantor pada umumnya, yakni dengan menghadirkan suasana kapal laut di dalam kantor. Suasana yang tampil beda ini nantinya akan menarik minat pengunjung untuk datang dan menggunakan fasilitas PT. PELNI. Konsep open plan pada area kantor, juga akan membuat pengunjung yang merasa welcome dengan suasana seperti itu. Hal ini juga mempermudah komunikasi dan kerja team work para pegawainya. Perancangan interior Kantor Pelayanan Publik ini bertujuan untuk menghadirkan citra PT. PELNI melalui suasana interior yang mencerminkan kantor pelayanan masyarakat yang bergerak di bidang pelayaran, sehingga dapat menarik minat pengunjung, yang nantinya memberikan kontribusi yang menguntungkan bagi PT. PELNI.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: potential point, marine ship style, open plan
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:59
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10988

Actions (login required)

View Item