Logo

Pengukuran kinerja di hotel "X" dengan metode performance prism

Dharmayanty, Vivi (2005) Pengukuran kinerja di hotel "X" dengan metode performance prism. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengukuran kinerja adalah proses untuk menghitung efisiensi dan keefektifan dari tindakan-tindakan yang telah dilakukan. Hasil pengukuran dapat dijadikan landasan bagi perusahaan untuk melakukan perbaikan dan mencapai tujuan. Metode Performance Prism mempunyai lima sudut pandang, yaitu sisi kepuasan dan kontribusi stakeholder, serta strategi, proses dan kapabilitas perusahaan. Metode ini dapat mengukur kinerja perusahaansecara keseluruhan. Pengolahan KPI (Key Performance Indicator) menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dan metode scoring. Berdasarkan hasil pengukuran yang telah dilakukan, didapatkan 29 KPI yang terbagi atas 7 KPI customer, 7 KPI employee, 5 KPI supplier, 6 KPI investor, serta 4 KPI masyarakat dan pemerintah. Dari hasil penilaian skor KPI didapatkan 14 KPI yang kinerjanya masih buruk. Penilaian total kinerja Hotel "X" adalah 2.4462 dengan skala yang digunakan 1 sampai 3. Hal ini berarti performansi Hotel "X" secara keseluruhan sudah bagus.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: performance measurement, performance prism, kpi, ahp
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:54
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11045

Actions (login required)

View Item